8 Cara Cepat Mendapat Uang dari Shopee Terbaru 2023, Simak Penjelasannya!

oleh
8 cara mendapatkan cuan dari aplikasi Shopee.
8 cara mendapatkan cuan dari aplikasi Shopee (grafis : ika zahara/magelang ekspres)

MAGELANGEKSPRES.ID – Kehadiran aplikasi Shopee sebagai lokapasar digital ternyata tak hanya memberikan pengalaman berbelanja saja. Lebih dari itu, aplikasi ini juga sebagai ladang bisnis bagi para penggunanya.

Melalui aplikasi ini kita dapat menghasilkan uang meski kita bukanlah penjual atau seller. Bahkan ada acara yang dapat dilakukan untuk mendapat uang tanpa moda loh.

Cara Cepat Mendapat Uang dari Shopee

Lalu apa saja yang dapat kita lakukan untuk mendapat uang dari aplikasi oranye ini? Simak penjelasannya

1. Menjadi Reseller

Melalui cara ini kita tidak membutuhkan modal. Sesuai dengan namanya reseller berarti menjual kembali barang yang dijual oleh orang atau toko dengan harga cenderung lebih tinggi.

Dengan mempromosikan barang dari seller kemudian membeli barang tersebut saat orderan masuk, maka kita akan mendapatkan keuntungan.

Nah, caranya supaya menjadi reseller sukses kita dapat memanfaatkan fitur ‘Katalog Saya’. Fitur ini berguna untuk mempromosikan barang yang ingin dijual kembali dari supplier terbaik.

Menariknya kita bisa mengganti informasi produk dan mengatur harga jual sesuai keinginan. Cara mengaktifkan fitur Katalog Saya sebagai berikut :

1.1 Temukan produk yang ingin kamu tambahkan ke katalog saya, lalu pilih icon share di kanan atas.
1.2 Pilih katalog di bagian bawah kiri
1.3 Ubah informasi produk dan tentukan harga jual sesuai keinginan
1.4 Selanjutnya klik daftar di katalog. Kamu bisa menambahkan hingga 9.999 produk di katalogmu
1.5 Setelah itu kamu bisa share produk di katalog melalui berbagai media social

2. Menjadi Dropshipper

Sebenarnya dropshipper sendiri dapat dikatakan sebagai peran berikutnya setelah menjadi reseller. Dropshipper di Shopee merupakan fitur untuk kamu yang ingin berjualan tetapi belum memiliki produk sendiri.

Dalam fitur ini penjual atau produsen akan tahu jika pesanan dibuat oleh seorang dropshipper.
Cara menggunakan fitur ini sangat mudah. Yang penting kamu memiliki akun dan toko terlebih dahulu.

Kemudian pilih produsen/supplier terpercaya lalu segera lakukan pemesanan ke produsen setelah ada pesanan yang masuk ke toko. Selanjutnya ceklis kolom kirim sebagai dropshipper sebelum checkout.

3. Promosi Produk sebagai Shopee Affiliate

Istilah ini sering digunakan oleh para konten kreator atau pengguna media sosial. Hampir semua medsos menerapkan sistem affiliate untuk membantu proses promosi atau branding suatu brand atau produk.

Shopee Affiliate sendiri merupakan kerja sama antara Shopee dengan content creator dengan imbalan berupa komisi.

Ketika menjadi affiliator kamu bisa membuat foto atau video yang menarik untuk mempromosikan barang. Kamu akan mendapat komisi di setiap produk yang berhasil terjual.

Terlebih kamu memiliki followers yang banyak, ini akan memudahkanmu untuk kemungkinan mendapat komisi.

4. Memainkan Shopee Games

Tak hanya tentang belanja rupanya di aplikasi oranye ini kamu bisa bermain game di antaranya Shopee Tanam, Shopee Candy, Shopee Bubble, Shopee Run, Shopee Pets, Shopee Capit, Shopee Tebak Kata, Shopee Lucky Prize dan masih banyak lagi.

Setelah aktif memainkan game tersebut kamu akan mendapat koin sebagai rewards. Koin tersebut nantinya bisa digunakan untuk belanja di Shopee dan membeli berbagai voucher menarik.

Tak jarang Shopee Games memberikan hadiah berupa voucher, cashback, barnag hingga tunai.

5. Undang Teman

Dengan cara ini ternyata kamu bisa menghasilkan uang, kamu cukup memberikan kode referral kepada temanmu yang belum memiliki akun Shopee atau menyebarkan secara langsung ke media sosial.

Saat temanmu mendaftarkan diri ke Shopee baik kamu maupun pengguna baru akan mendapat rewards berupa koin hingga voucher cashback.

6. Memanfaatkan Shopee Share

Hampir mirip dengan Affiliates, Shopee share juga dapat menambah uang tanpa harus berjualan. Namun program ini sebenarnya diperuntukkan untuk para seller.

Pertama mendaftarkan diri di Shopee Share. Setelah itu cukup membagikan link khusus toko atau produk yang ingin di promosikan.

Dari setiap pembelian melalui link tersebut, kamu akan mendapat komisi. Pendapatan yang diterima berbeda-beda tergantung status pembeli yakni, apakah pengguna baru atau pengguna setia Shopee.

7. Aktif Bermain Shoppe Video

Bisanya para content creator akan memanfaatkan fitur ini. dengan setiap melakukan check in harian, menonton video, hingga membuat video kamu akan langsung mendapatkan berbagai keuntungan menarik dari uang hingga doorprize special.

Beberapa ide  yang bisa digunakan sebagai inspirasi video adalah Shopee Haul, review produk, tips, dan trik hingga tutorial.

8. Memanfaatkan Shopee PayLater atau SpayLater

SPayLater merupakan fitur Shopee yang mengizinkan penggunanya untuk membeli barang sekarang dan bayar kemudian.

Di fitur ini semakin menguntungkan karena ada banyak voucher cashback menarik senilai ratusan ribu rupiah yang bisa kamu dapatkan jika melakukan  transaksi menggunakan SPayLater. (mg1)

No More Posts Available.

No more pages to load.