9 Singkatan Bahasa Gaul Sehari-hari Yang Wajib Kamu Ketahui!

oleh
9 Singkatan Bahasa Gaul Sehari-hari Yang Wajib Kamu Ketahui!
ILUSTRASI. Arti bahasa gaul di kehidupan sehari-hari yang wajib kamu ketahui. grafis: larasati putri/magelang ekspres

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.ID – Bahasa adalah media komunikasi yang sangat penting. Pasalnya dengan bahasa, kita mampu berinteraksi dengan orang lain secara mudah.

Sayangnya, perkembangan digitalisasi yang begitu pesat membawa bahasa asing kerap terserap masuk ke dalam komunikasi orang Indonesia. Hal ini membuat banyak istilah asing yang dipersingkat untuk mengefisiensikan komunikasi antarpenuturnya.

Kata-kata seperti pap, otw, tbh, pov, lol, dan lainnya kemudian digunakan untuk menjadi frasa baru dalam sosialiasi di kalangan muda lho. Sebenarnya apa sih arti singkatan bahasa asing yang sering digunakan oleh generasi yang dianggap gaul tersebut?

Singkatan Bahasa Gaul

Inilah arti singkatan bahasa asing yang dekat dalam komunikasi anak muda sehari-hari.

1. PAP (post a picture)

Berarti seseorang ingin meminta foto dari lawan bicara. Kegiatan ini dilakukan saat berkomunikasi lewat media sosial. Biasanya jenis PAP mulai dari foto selfi, foto kegiatan yang dilakukan bahkan foto blur yang tidak jelas.

2. TBH (to be honest)

Dimaknai sebagai ‘sejujurnya’, seseorang menggunakan TBH biasanya untuk mengatakan sesuatu yang penting atau membuat pengakuan lho.

3. POV (point of view)

Singkatan ini diartikan sebagai sudut pandang. Seseorang biasanya membagikan POV disaat melihat suatu permasalahan atau ingin menanggapi sesuatu hal dari sudut pandangnya.

4. OTW (on the way)

Sudah tidak asing kan mendengar istilah ini? singkatan ini biasanya digunakan untuk memberikan kabar bahwa pengirim pesan sedang berada di perjalanan.

5. THX (thank you)

Sekarang kamu tidak perlu mengucapkan terima kasih dengan cara yang panjang, cukup ucapkan THX saja ke penerima pesanmu, karena THX berarti terima kasih dalam bahasa inggris.

6. SYS (see you soon)

Kalau kamu ingin mengakhiri pesan kamu, kamu bisa ucapkan SYS, sebab dalam bahasa Indonesia SYS berarti sampai jumpa lagi, cukup simpel bukan?

7. LOL (laughing out loud)

Kalimat ini memiliki arti tertawa terbahak-bahak, jika kamu menemui hal lucu atau ingin menertawakan lawan bicaramu pakailah istilah LOL sebagai komentarmu.

8. Fyp (for your page)

Bagi pengguna tiktok, kata-kata ini pasti sudah sering didengar. FYP berarti untuk halaman kamu. Ini memiliki makna bahwa tayangan yang dimunculkan di halaman kamu sudah disesuaikan dengan kebutuhan yang ingin kamu tonton.

9. KEPO (knowing every particullar object)

Kerap mendengar orang menyebut kepo? ternyata ini singkatan dari bahasa inggris lho. KEPO memiliki arti rasa ingin tahu seseorang yang tinggi terhadap sesuatu hal sampai-sampai mencari hal yang tidak perlu tapi tetap ingin diketahui. (mg4)

No More Posts Available.

No more pages to load.