Cara Gampang Cari Cuan Dari Tiktok, Begini Triknya!

oleh
Cara Gampang Cari Cuan Dari Tiktok
Cara Gampang Cari Cuan Dari Tiktok

MAGELANGEKSPRES.ID – Aplikasi Tiktok memang sedang digandrungi seluruh kalangan masyarakat Indonesia. Sebab, aplikasi yang awalnya digunakan sebagai galeri video pendek kini bisa digunakan untuk mendapatkan pendapatan dengan hasil yang tidak main-main.

Bahkan, pengguna Tiktok bisa mendapatkan penghasilan jutaan rupiah hanya dalam kurun waktu seminggu. Lalu bagaimana caranya Tiktok pemula mendapatkan cuan dari tiktok? Yuk simak tips dan trik cara meningkatkan akun Tiktokmu agar penghasilan mengalir terus.

Cara Mudah Menghasilkan Cuan dari Tiktok

1. Ubah akun Tiktokmu menjadi akun creator atau bisnis

Peralihan akun ini akan membantumu untuk meningkatkan traffic dan memudahkan pengguna menemukan algoritmanya. Pasalnya, jenis akun ini akan menuntunmu menjadi pemilik akun yang professional. Kamu bisa melihat bagaimana pergerakan akunmu untuk membantu analisa barang atau konten apa yang akan kamu jual.

2. Buat video singkat dengan durasi dibawah 15 detik

Bagi pengguna baru janganlah buat video terlalu panjang, maksimal durasi yang bisa gunakan adalah 15 detik. Kenapa? sebagian besar orang lebih tertarik dengan video berdurasi singkat dan pendek atau video yang mengunggah rasa ingin tahu. Hal ini cukup menarik para audiens agar terpacu untuk menanti konten-konten yang akan kamu hadirkan selanjutnya.

3. Fokus kepada 1 niche

Janganlah mencampur berbagai topik dalam akunmu, kuasai 1 topik atau market tertentu terlebih dahulu. Hal ini juga akan membantu untuk memunculkan persona kamu. Jika kamu memiliki karakteristik yang kuat terhadap satu topik atau produj, kamu akan lebih mudah memiliki pengikut. Tiktok akan menangkap algoritma sesuai segmentasi khusus dari pasar yang kamu bawa.

4. Gunakan sound viral

Tren pada aplikasi asal China ini memang tidak pernah habis, mulai dari gerakan, sound, hingga hashtag khusus. Kamu dapat membangun daya tarik sesuai dengan perkembangan yang ada di Tiktok seperti sound yang sedang ramai digunakan. Biasanya dengan penggunaan sound ini, user lain akan lebih mudah terkoneksi dengan akunmu. Jangan lupa tambahkan hashtag khusus yang sedang dinaikkan agar akun bisnis atau kreatormu semakin mudah menggaet pengguna lain.

5. Bangun Interaksi dengan audiens

Hal yang tidak kalah penting adalah membangun interaksi, kamu bisa memulai dengan cara FLKS (follow, like, komen, dan share). Semakin sering kamu membangun komunikasi dengan pengguna lain maka akunmu akan lebih berkembang. Untuk mendukung strategi tersebut, kamu bisa konsisten membuat video minimal 3 kali sehari agar pengguna lain juga bisa melakukan simbiosis mutualisme dengan FLKS balik kepadamu. (mg4)

No More Posts Available.

No more pages to load.