Lomba Mancing Ceria di Progo Manggis, Lele 1,5 Ton Diperebutkan 600 Orang

oleh
MANCING. 600 pemancing ramaikan lomba mancing Ceria bertempat di saluran Progo Manggis Sekunder Sumberejo Banyakan Desa Mertoyudan.(foto : Chandra Yoga Kusuma/magelang ekspres)
MANCING. 600 pemancing ramaikan lomba mancing Ceria bertempat di saluran Progo Manggis Sekunder Sumberejo Banyakan Desa Mertoyudan.(foto : Chandra Yoga Kusuma/magelang ekspres)

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.ID – Sebanyak 600 pemancing mengikuti lomba mancing Ceria di Saluran Progo Manggis Sekunder Sumberejo Banyakan Desa Mertoyudan Kecamatan Mertoyudan Kabupaten Magelang Jawa Tengah, Minggu (22/1/2023).

Lomba tersebut digelar oleh Klub Sepak Bola Mertoyudan MERCY, yang juga mengambil momentum ulang tahun MERCY yang ke 2 (dua). Anggota MERCY belatar belakang dari berbagai kalangan penggemar olahraga sepak bola.

Ketua Panitia kegiatan mancing Ceria, Aipda Lilik Agus Purwanto, mengatakan, sasaran lomba mancing berupa ikan lele yang disebar di saluran tersebut sebanyak 1,5 ton yang diperebutkan oleh 600 orang pemancing peserta lomba.

“Lomba mancing ceria ini bukan masalah untung ruginya akan tetapi untuk menghibur masyarakat karena selama pandemi Covid 19 baru kali ini masyarakat terhibur bisa bertemu kembali sesama pemancing yang berasal dari beberapa daerah di Jawa tengah,” ucap Lilik.

Kordinator MERCY, Kepala Desa Danurejo Eko Prastyo SE. mengatakan, adapun maksud dan tujuan lomba mancing lele ceria ini dalam rangka memperingati hari Ulang Tahun MERCY yang ke dua tahun.

“Dimana antara kegiatan mancing dan sepak bola sama-sama bentuk kegiatan olahraga. Kegiatan bisa terlaksana dengan sukses atas kerjasama yang baik dengan para stehoder masyarakat Dusun Banyakan Mertoyudan, Balai PSDA Probolo dan Forkompincam,” jelas Ekom

Secara teknis kegiatan lomba mancing Ceria di laksanakan mulai pukul 08.00-13.00 wib hadiah utama sepeda motor Honda Beat, kulkas, tv serta ratusan dorpres yang telah di sediakan oleh panitia

Lebih unik untuk menghabiskan dorpres panitia mengumumkm kepada peserta pemancing yang lahir tepat pada bulan Januari juga di di berikan door price.

Adapun pemenang lomba mancing ceria ada 10 orang sebagai diantaranya, juara 1 berat lele 5.86 kg diraih oleh Agus Rohman dari Secang mendapatkan hadiah utama sepeda motor matic.

Juara kedua berat lele 5.56 kg di raih oleh Dedy Prastiyo dari Salaman dapat hadiah berupa kulkas. Juara ke 3 berat lele 5.16 kg di raih oleh Yeryunata dari rambeanak kabupaten Magelang mebdaptkan hadiah satu buah tv merek.

Agus Rohman sebagai pemenang hadiah utama berupa, 1 buah sepada motor matic yang di dampingi oleh istrinya tidak menyangka bisa meriah hadiah utama,mengingat tidak ada persiapan khusus untuk umpan mancing lele hanya memakai umpan pelet yang sudah di rebus. imbuhnya.

“Namanya rejeki kalau memang sudah menjadi rejeki saya pasti mendekat. Selama saya mengikuti lomba mancing baru kali ini saya merasa puas, karena pelayanan dari panitia sangat memuaskan.

Baik dari segi lapak sangat bersih keamanan terjamin dan semua panitia juga jujur terbukti ratusan door price ludes di serbu peserta mancing,” tutur Agus.

Hadir dalam kegiatan tersebut Danramil Mertoyudan yang di wakili oleh Babinsa Agus Danramil 12/ Mungkid Kapt Arm Nur Sigit,Kapolsek Mertoyudan Kapolsek Tegalrejo AKP Sujarwanto, Pembina MERCY Kades Danurejo Eko ( pengurus MERCY) Kades Donorojo Samsul, Kades Nepak Bulurejo, Agus, Kades Jogonegoro Hilal, Kades Sukorejo Slamet dan Kades Deyangan Risyanto.(cha)

No More Posts Available.

No more pages to load.