Mau Samsung Galaxy A14 5G Harga 2 Jutaan? Ini Spesifikasi Lengkapnya!

oleh
5G. Samsung mengeluarkan smartphone baru dengan harga di bawah Rp3 juta dengan teknologi jaringan 5G dan RAM 6 GB. (desain grafis : arief setyoko/magelang ekspres)
5G. Samsung mengeluarkan smartphone baru dengan harga di bawah Rp3 juta dengan teknologi jaringan 5G dan RAM 6 GB. (desain grafis : arief setyoko/magelang ekspres)

Samsung Galaxy A14 5G

MAGELANGEKSPRES.ID – Di awal tahun 2023 ini, Samsung Electronics Indonesia (SEIN) merilis smartphone Galaxy A14 5G, dengan harga Rp2 jutaan. Meskipun murah, smartphone menengah ini sudah memiliki kemampuan teknologi jaringan seluler generasi kelima atau 5G.

Samsung Galaxy A14 5G menawarkan baterai, kamera hingga performa yang konon dapat memanjakan para pengguna saat membuat konten dan melakukan berbagai aktivitas digital. Terlebih dengan kapasitas RAM 6 GB dan kapasitas memori internal hingga 128 GB sangat memungkinkan pengguna bisa mengakses berbagai aplikasi anti lemot.

Samsung Galaxy A14 5G ini dibekali dengan kapasitas penyimpanan yang mampu ditambah hingga 1 TB. Sementara untuk dapur pacunya, smartphone asal Korea ini dilengkapi chip dari Media Tek yaitu  Dimensity 700 yang sudah mendukung jaringan 5G pada Galaxy A14 5G.

Dari sisi fotografi, Samsung Galaxy A14 5G hadir dengan triple Kamera 50 MP canggih yang mampu menghasilkan berbagai foto dan video jernih khas Samsung. Kamera lainnya yakni lensa depth 2 MP untuk menangkap foto bokeh yang natural serta lensa macro 2 MP untuk memotret foto close-up yang detail, sedangkan kamera depannya 13 MP.

Ponsel ini ditenagai baterai berkapasitas 5.000mAH dengan pengisian daya menggunakan kabel USB Type-C yang sudah support pengisian daya cepat 15 W. Namun sayangnya, ponsel ini tidak dibekali dengan kepala steker atau kepala charger.

Layar Galaxy A14 5G pun sudah mendukung refresh rate 90Hz. Membuat mata pengguna lebih nyaman saat scrolling media sosial dan streaming series favorit. Dengan touch sampling rate 180Hz, nge-game Free Fire ataupun Battle Royale juga lebih smooth.

Dengan harga Rp2.999.000 Galaxy A14 5G hadir dengan varian warna black, dark red dan silver dengan ukuran ponsel 167,7 mm (panjang) x 78 mm (lebar) x 9,1 mm ( ketebalan) dan bobot ponsel 205 gram.

Galaxy A14 5G juga dilengkapi sensor accelerometer, fingerprint sensor, gyro sensor, geomagnetic sensor, light sensor dan proximity sensor dan sistem operasinya dengan android 13 berbasis one UI Core 5.0. (mg1)

No More Posts Available.

No more pages to load.